Pages

Monday, January 21, 2013

Cara Menghemat Baterai Blackberry

Baterai Blackberry anda sering habis? Bagaimana cara menghemat baterai Blackerry anda ternyata sangatlah mudah dan praktis. Memang tidak mengenakkan bila baterai Blackberry anda sering habis dengan cepat, apabila jika anda sedang pergi jauh apalagi pada saat-saat yang penting, eh, tiba-tiba batu handphone anda habis di tengah jalan. Harus diselidiki apakah penyebab baterai Blackberry anda sering habis dengan cepat. Dan untuk mencegah hal itu, beberapa pabrikan smartphone-smartphone terbaru dengan menggunakan baterai yang berkapasitas besar.



Mungkin diantara anda telah membaca beberapa buku tentang cara menghemat baterai Blackberry, tetapi terkadang didalam buku itu menggunakan bahasa-bahasa yang tidak anda pahami. Daripada membeli buku yang mahal dan menggunakan bahasa planet luar angkasa yang tidak dapat anda pahami , bukan begitu? Ataukah anda juga telah melihat internet cara menghemat baterai Blackberry anda? Dan bagaimana hasilnya? Jika belum membuahkan hasil, lebih baik anda semua menyimak tips dan trik yang sederhana dari saya, dan saya jamin bahasanya akan mudah untuk dicerna oleh anda semua.

Mungkin anda bertanya-tanya bagaimanakah cara menghemat baterai BB anda tetapi dengan cara yang mudah dilakukan. Menghemat baterai Blackberry dapat dilakukan dengan banyak cara dan sangat mudah untuk dilakukan oleh anda semua. Di bagian ini saya akan membagikan tips dan trik bagi anda semua tentang cara menghemat baterai Blackberry anda agar dapat bertahan lebih lama. Nah daripada anda semua bertanya-tanya dalam hati, untuk lebih lanjutnya simak beberapa tips yang telah saya siapkan dibawah ini :
  1. Matikanlah fitur getar pada handphone Blackberry anda. Sebisa mungkin gunakanlah handphone Blackberry anda pada profile picture blackberry getar. Jika tidak terlalu terpepet, janganlah pernah menggunakan fitur getar, karena fitur getar membutuhkan banya sekali energi baterai. 
  2. Dengan cara mematikan fitur Wi-Fi dan Bluetooth ketika tidak sedang anda gunakan. Jika Bluetooth dan Wi-Fi pada handphone Blackberry tidak anda gunakan tetapi masih aktif ini juga dapat membuat boros baterai handphone Blackberry anda, karena Wi-Fi dan Bluetooth akan terus mencari jaringan yang ada disekitarnya.
  3. Mematikan sinyal atau jikalau anda masuk ke mode airplane mode jikalau pada daerah itu pengguna ponsel yakni jika pada daerah itu tidak ada jaringan. Jika anda sedang berada daerah yang tidak dapat dimasuki oleh sinyal, anda jangan kaget apabila baterai handphone anda terasa lebih cepat habis. Karena handphone anda akan terus mencari jaringan yang bagus, dan sebaiknya anda masuk ke mode airplane atau mematikan sinyal. 
  4. dengan cara menutup aplikasi yang tidak digunakan dan tidak dibutuhkan. Sama seperti halnya Wi-Fi dan Bluetooth sebaiknya aplikasi yang tidak digunakan juga harus ditutup atau dimatikan aplikasinya, karena hal tersebut dapat memicu sisitem operasi handphone Blackberry anda menjadi tidak stabil atau bahasa jermannya yaitu lemot. Dan tips yang terakhir yaitu meredupkan layar. Dikarenakan bila layar handphone anda semakin terang, maka semakin banyak juga daya yang dibutuhkan. 
  5. membeli cadangan power bank blackberry untuk sewaktu-waktu kita membutuhkan changer

Bagaimana anda telah mendapatkan 5 tips dari saya mengenai cara menghemat baterai Blackberry anda, sekarang tinggal anda melakukan tips yang telah saya berikan dirumah. Begitu mudah bukan tips yang saya berikan? Setelah membaca tips dari saya, jangan lupa kasih saya emoticon bb smile ya? Hahaha….. Sekarang handphone bukanlah menjadi barang mewah lagi, tetapi menjadi hal yang wajar. Coba pikir, siapa sekarang yang tidak mempunyai handphone? Pasti setiap orang paling tidak memiliki satu buah handphone. Begitu juga dengan handphone Blackberry, sekarang harga Blackberry terbaru pun dapat dijangkau oleh masyarakat. Apalagi Blackberry yang telah menggunakan autotext blackberry juga telah dijangkau oleh masyarakat. Demikian tips tentang menghemat baterai Blackberry , dan jangan lupa untuk mencoba tips-tips yang telah saya berikan. GOOD LUCK

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...