Pages

Thursday, January 31, 2013

Resep Pancake | Cara Membuat Pancake

Apakah anda telah pernah membuat kue pancake? Jika sudah bagaiman kah rasanya? Apakah rasanya telah seperti yang anda inginkan? Apakah anda merupakan seorang yang hoby memasak atau membuat kue? Sepertinya anda harus mencoba membuat resep pancake yang akan saya berikan, dijamin apabila anda mengikuti langkah – langkah cara membuat pancake dengan benar dan urut dari awal sampai akhir maka di jamin rasa pancake buatan anda tidak kalah dengan koki – koki yang berkelas Internasional. Kue pancake sangatlah di gemari oleh banyak orang di Indonesia, termasuk anda pastinya sangat menyukai kue pancake.


Resep pancake sebenarnya sanngatlah sederhana dan mudah dipahami. Kue pancake memang telah lama di kenal oleh masyarakat Indonesia, karena rasanya yang khas dan teksturnya yang lembut. Dan bagaimanakah cara membuat kue pancake yang benar? Berikut akan saya uraikan cara membuat pancake. Yang harus di persiapkan pertama adalah bahannya yang berupa 100 gr tepung terigu, kemudian 250 ml susu cair, 1 butir telur pisahkan putih dan kuningnya, sedikit garam dan yang terakhir margarine untuk olesan. Kemudian untuk toppingnya anda dapat menggunakan es krim dan sirup maple atau ganti topping dengan selera anda.

Cara membuat kue pancake :
  • Campur rata dan aduk tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dengan ballon whisk sampai rata atau bisa menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah. 
  • Jika anda tidak memiliki keduanya, anda dapat menggunakan spatula kayu.
  • Kocok kuning telur sampai kaku. Bisa menggunakan garpu atau ballon whisk.
  • Kemudian masukkan adonan tepung kedalam adonan putih telur, aduk rata. Nah dalam mencampur adonan tepung dengan putih telur, bisa juga menggunakan teknik pancing. Dengan cara mengambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam terigu, aduk rata. Tambah sedikit demi sedikit. Kemudian baru masukkan adonan terigu ke dalam putih telur. Langkah ini untuk menghindari putih telur yang bergerindil.
  • Panaskan Teflon diameter paling kecil, oles dengan margarine, kecilkan api. Bisa juga menggunakan Teflon ukuran standar.
  • Tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, tutup sebentar
  • Balik adonan sudah ada sedikit berpori dan sedikit mengeras pinggirnya
Bagaimana mudah untuk mengikuti dan menggunakan bahan – bahan yang ada di sekitar, murah lagi bahan – bahannya. Dan hasilnya pasti akan mengagumkan. Siapa yang ingin mencoba resep pancake ini? kue pan cake ini sangat cocok untuk menu buka puasa karena rasanya manis dan legit.

Siapa sih yang tidak menyukai kue? Pastinya anda semua menyukai kue, apalagi kue pancake. Resep pancake sangatlah dominan di bandingkan dengan resep rainbow cake. Resep pancake dijamin 100 kali lebih mudah daripada resep rainbow cake. Tapi soal rasa jika di bandingkan dengan kue pancake dengan rainbow cake, maka rasanya lebih empuk dan lebih enak rainbow cake.

Jika anda penggemar kue pancake tentu saja anda tidak akan bingung khan dengan resep pancake yang telah saya berikan di atas? Bila anda tidak mempunyai Teflon anda bisa menggunakan cetakan kue pancake yang beraneka ragam bentuknya. Cara membuat pancake dapat anda mencobanya di rumah anda sendiri, karena biaya yang murah dan bahan – bahannya dapat anda temui dimana saja.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...