Pages

Sunday, July 22, 2012

Menu Buka Puasa dan Sahur | Resep Makanan

Resep Menu Buka Puasa - Bagi umat yang baru menunaikan ibadah ramadhan tahun 2012 ini pastilah akan menyiapkan hidangan atau mekanan untuk berbuka puasa yang lezat-lezat karena seharian menahan lapar dan haus akhirnya dapat menutup puasa dengan makanan menu buka puasa yang lezat. Begitu pula waktu sahur kita juga harus menyiapkan menu sahur yang bergizi sebelum kita menahan lapar dan haus selama berpuasa dan jika menu sahur enak pastilah kita akan makan banyak dan juga dapat tahan lapar seharian karena sudah makan banyak. Menu buka puasa merupakan menu yang sangat dinanti-nantikan oleh umat yang menunaikan ibadah puasa, makanya selama sebulan penuh berpuasa jangan sampai kita menyajikan menu buka puasa dengan menu yang itu-itu saja namun perlu bervariasi supaya tidak bosan.


Menu buka puasa janganlah kita sampai salah pilih, karena jika kita salah pilih maka akan dapat menimbulkan perut sakit karena kaget. Nah untuk menu pertama kali berbuka puasa biasakan untuk memilih menu minuman yang manis-manis seperti kolak maupun minuman yang bersirup dan usahakan tanpa ed biar perut kita tidak kram karenan kaget dengan minuman dingin. Dan untuk resep menu makanan buka puasa jangan banyak menggunakan lauk yag keringan seperti goreangan ayam maupun ikan karena harus diselingi dengan menu yang berkuah supaya maag kita dapat mudahdalam mencerna makanan. Menu tersebut seperti sup maupun apapun makanannya yan dimasak rebus.

Untuk menjaga perut kita dari kejang maag dikarenankan kaget, jangan biasakan setelah berpuasa kita langsung makan makanan yang pedas dan bersantan,karena itu membuat perut kita kembung. Berikut beberapa kumpulan resep masakan menu berbuka puasa yaitu:
• Menu buka puasa orak arik tahu
• Menu buka puasa orak arik telur saus tiram
• Menu buka puasa tumis tahu sayuran
• Menu buka puasa asam manis
• Menu buka puasa Daging tumis tauge

Berikut resep menu buka puasa mudah dan parktis:
Resep Orak Arik Telur Saus Tiram Menu Sahur Praktis
Bahan-bahannya:

  • 2 sdm margarine, 5 butir telur, 3 sdm saus tiram, 1 1/2 sdm saus cabai botol, 250 gr udang kupas, 100 gr ayam goreng, suwir-suwir, 250 gr cai sim, pisahkan batang dan daunnya, potong ukuran 3 cm, 1 sdm kecap manis, 1 sdm bawang goreng untuk taburan

Cara memasaknya:
  • Panaskan margarin, masukkan telur, aduk sebentar kemudian Bubuhi saus tiram, saus cabai, udang dan daging ayam, aduk rata, Masukkan daun cai sim, aduk sampai layu, Masukkan pula batang cai sim, aduk dan tuangi kecap manis, Masak hingga matang tapi jangan sampai gosong lho ya.hehehe

Oke silahkan mencoba resep menu buka puasa anda untuk menemani anda saat shaur dan buka puasa. Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...