Pages

Thursday, May 23, 2013

Beternak Burung Kenari | Tips Ternak Kenari

Pertama saya mencoba berternak burung kenari terinspirasi dari paman saya yang lebih dulu terjun dalam berternak burung kenari, dari dari situlah saya mencoba berani terjun dalam berternak burung kenari, apalagi saya sendiri seorang hobies burung berkicau terutama burung – burung kecil. Satu tahun saya berternak burung kenari mengalami berbagai masalah / kegagalan, dari kegagalan itu saya terus menerus belajar dan sampai sekarang bisa dibilang berhasil. Berternak burung kenari bisa dibilang mudah tidak memerlukan lahan / tempat yang besar, dengan lahan seadanya saya manfaatkan untuk untuk tempat berternak burung. Kebetulan di rumah saya ada tempat diatas untuk menjemur pakaian sebagian saya manfaatkan untuk tempat beternak. Pada waktu itu bermodalkan hanya Rp.400.000 saja saya sudah bisa memperoleh sepasang burung kenari berwarna hijau dan bound(perpaduan warna hijau dan kuning).


Tips beternak burung kenari. Beternak burung kenari adalah salah satu bisnis yang menurut saya lumayan menjanjikan, mengapa saya bilang seperti itu karena harga pasaran burung kenari saat ini lumayan besar dan proses beternaknya pun bisa dibilang lumayan mudah. tapi sebelumnya perlu kalian ketahui bahwa burung kenari ini bukan tipe burung yang hidupnya berkoloni atau kelompok tapi dia biasanya lebih suka hidup sendiri atau berdua dengan pasangannya. Ada beberapa orang yang ingin memulai bisnis ini tapi mereka masih ragu dengan prospeknya kedepan, selain masih ragu ada sebagian yang masih bingung untuk memulai dan persiapan yang harus dilakukan untuk beternak kenari, padahal kalau difikir lagi ternak burung kenari ini adalah bisnis yang hemat dibandingkan dengan bisnis hewan yang lain.

Burung kenari adalah burung penyanyi yang sangat banyak sekali penggemarnya. Memiliki variasi warna yang beragam dan kombinasi warna yang unik. Beternak burung Kenari sangatlah mudah dan menyenangkan, anda hanya bermodal tempat yangh tidak perlu besar – besar dan uang yang juga tidak perlu besar – besar. Beternak kenari memang merupakan peluang yang masih berpotensi menjadi keuntungan bagi peternaknya baik itu untuk dipelihara sendiri atau pun dijual ke pasaran burung. Namun ada kalanya dalam beternak itu sering dihadapi berbagai permasalahan yang timbul seperti kenapa burung kenari tersebut tidak mau berjodoh.

Siapa sih diantara anda semua yang tidak menginginkan bisnis yang besar? Burung kenari lah yang dapat anda gunakan sebagai peluang bisnis yang besar, Jika anda semua memiliki burung kenari sebaiknya anda gunakan untuk berternak saja, karena keuntungannya cukup besar. Beternak burung kenari memanglah gampang – gampang susah. Dengan modal yang kecil anda dapat sukses beternak burung kenari asalkan anda semua bersungguh – sungguh menjalaninya.

Beternak burung kenari pada umumnya banyak yang berskala rumahan atau sampingan saja, masih sedikit budidaya ternak burung kenari yang dijadikan suatu incam pendapatan utama hanya pada daerah – daerah tertentu saja budidaya ternak burung kenari menjadi suatu peluang usaha yang utama. Maka timbulah banyak sebutan – sebutan dari hasil budidaya ternak burung kenari, yang pada akhirnya terkenal dengan sentral ternak kenari.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...