Pages

Friday, May 24, 2013

SBMPTN 2013 | Jadwal Ujian SBMPTN 2013

SBMPTN 2013. Ujian SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2013 akan segera dilaksanakan. Jika tidak ada perubahan dari pihak Panitia SBMPTN 2013, Ujian SBMPTN ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 19 Bulan Juni 2013. Nah, Sebelum pelaksanaan ujian tentunya peserta harus membayar uang pendaftaran ke Bank yang ditunjuk terlebih dahulu (kalau SNMPTN biasanya Bank Mandiri). Untuk Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah pada SNMPTN Jalur Tulis terdahulu. ujian SBMPTN merupakan salah satu langkah praktis yang dapat ditempuh bagi para calon Perguruan Tinggi Negeri. Untuk melihat secara online anda semua dapat membuka situs resminya yaitu www.sbmptn.or.id


Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) adalah mekanisme seleksi masuk PTN yang dilakukan secara ujian tertulis dan uji keterampilan. Dalam pelaksanaanya SBMPTN akan dilaksanakan secara serentak oleh 62 PTN diseluruh Indonesia. Pendaftaran SBMPTN sendiri akan dibuka mulai 13 Mei 2013 hingga 7 Juni 2013. SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan ujian SBMPTN 2013 akan segera digelar serentak di Indonesia, bagi anda semua yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta SBMPTN 2013 bersiaplah untuk melaksanakan ujian dan harus menyimak jadwal dan tata cara pendaftaran terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan informasi.

SBMPTN tahun 2013. Siapa sangka sekarang sudah mendekati tahun ajaran yang baru, dan apakah anda semua telah mendaftarkan diri anda ke PTN yang anda ingingkan? SBMPTN merupakan akronim dari Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri. Dan sistem tes mandiri akan diberikan pada masing-masing PTN. Sebagaimana diketahui bahwa ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) secara resmi dihapus. Dampak dari penghapusan terhadap sekolah tentu saja ada. Sekolah - sekolah yang mengetahui atau menyadari bahwa siswa - siswinya kurang kompeten, akan mendongkrak nilai - nilai anak didiknya agar bisa mendapatkan kesempatan SNMPTN undangan.

Secara teknis cara pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) ini nanti masih sama saja dengan tahun lalu yaitu pembayaran melalui bank yang akan ditujukan nantinya, kemudian pendaftaran secara online di seluruh Indonesia. Dan menurut informasi yang saya dapatkan model soalnya juga sama yaitu tulis dan jurusan untuk kesenian dan olahraga masih ada ujian praktek seperti tahun lalu.

Ingin ikut mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) 2013, tapi masih belum tahu/bingung bagaimana prosedur pendaftarannya? Cara Mendaftar SBMPTN 2013 secara online cukup mudah, tinggal anda semua siapkan saldo rekening (tunai juga bisa), lalu buka situs resmi SBMPTN dan lakukan registrasi menurut petunjuknya. Namun sebelum mendaftar, ada baiknya anda semua sedini mungkin mengetahui lebih dulu jadwal dan berapa biaya masuk SBMPTN 2013.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...