Pages

Sunday, April 14, 2013

Cara Cepat Tidur | Bisa Tidur Nyenyak

Cara cepat tidur - Tidak sedikit dari kita yang memiliki masalah tidur. Butuh waktu berlama-lama untuk mendapatkan mata terpejam dengan lelap atau bahkan ada juga yang bisa beristirahat pada dini hari. Padahal tidur merupakan satu momen yang sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Ingin memiliki tidur yang lebih berkualitas dengan cara tidur lebih cepat. Ada beberapa orang yang sangat mudah untuk tidur di malam hari, namun juga tidak kalah banyaknya orang yang merasa kesulitan untuk tidur yang biasa dikenal orang dengan sebutan insomnia. Susah tidur bukanlah penyakit yang berbahaya selama hal itu tidak terjadi setiap hari, karena semua orang pasti pernah mengalaminya. Penyebab yang biasa terjadi adalah stress, banyak minum kafein, dsb. Tetapi tenang saja karena dibawah nanti saya akan memberikan bagaimana cara bisa tidur nyenyak.


Tips bisa tidur. Susah tidur, atau sering terbangun ketika tertidur nyenyak adalah masalah umum yang bisa dialami banyak orang. Masalah susah tidur biasanya dihadapi para remaja yang baru lulus sma atau para mahasiswa, diantaranya karena banyaknya libur dan jam tidur pun jadi banyak bertambah. Walaupun gak Cuma pelajar yang baru lulus atau mahasiswa saja yang bisa mengalami insomnia ini, para pekerja pun bisa mengalami insomnia ini. Insomnia atau susah tidur sebenarnya sangat tidak baik untuk kesehatan terutama hati (liver), karena ada sebuah penelitian bahwa orang yang tidur larut malam rawan terkena kanker hati, karena hati akan bekerja maksimal saat kita tidur antara pukul 11 malam – jam 3 malam, jadi jika kita tidur sangat larut, maka hati tidak bisa bekerja maksimal dan hal ini bisa menyebabkan kanker hati.

Ada kalanya Anda kesulitan tidur di malam hari dan memerlukan waktu beberapa menit, hingga beberapa jam, untuk akhirnya tidur dengan nyenyak. Tidak semua orang beruntung bisa langsung terpejam meski sudah beberapa waktu berada di tempat tidur. Banyak dari mereka yang seperti burung hantu, tetap terjaga saat yang lain terlelap. Gangguan sulit tidur bisa disebabkan karena berbagai faktor, namun terutama disebabkan karena stres. Cara bisa tidur yang kita lakukan sangat berpengaruh pada kulitas tidur. Sebuah penelitian menemukan rasa mengantuk yang tak kunjung datang bisa disebabkan karena pikiran yang tegang. Karena itu teknik rileksasi bisa membantu mengatasi insomnia ringan.

Jika anda semua tidak mengingat kapan terakkhir kali anda semua dapat tidur dengan nyenyak di waktu malam. Jika anda membutuhkan waktu yang lama untuk dapa tidur, malam demi malam, maka hal tersebut benar – benar masalah yang memprihatinkan. Maka simaklah beberapa tips dari saya yaitu cara tidur cepat yang sekiranya akan membantu anda semua dalam mengatasi gangguan tidur.
  • Tidur nyenyak dengan menghindari minuman yang manis : sebisa mungkin sebaiknya anda semua menghindari semua minuman yang manis – manis dahulu pada saat anda akan tidur, karena akan menyebabkan anda tidak nyenyak tiidur karena sering buang air kecil.
  • Anda harus makan yang teratur : anda sebaiknya makan minimal 3 jam sebelum anda semua tidur.
  • Yang paling mudah dan cepat yaitu anda harus melepaskan semua yang ada di pikiran anda semua : pikiran yang menumpuk secara berlebihan akan membuat anda semua bisa terus memikirkan beban pikiran anda.
  • Kemudian anda harus tidur nyenyak dengan memperbanyak minumk air putih : karena air putih sangatlah bagus untuk tubuh, maka sebelum tidur sebaiiknya anda semua meminum air putih terlebih dahulu.

Anda memiliki masalah sulit tidur? Menjengkelkan memang, betapa tidak malam hari yang semestinya dipergunakan untuk istirahat karena telah capai bekerja malah tidak kunjung ngantuk. Jangan anggap remeh bisa mungkin, anda termasuk pengidap insomnia. Nah, apakah anda semua telah paham mengenai cara agar bisa tidur nyenyak yang telah saya beikan kepada anda semua? Apakah anda berminat untuk mencobanya di rumah anda semua?

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...