Pages

Saturday, October 13, 2012

Cara Membuat Email Baru Gmail

Cara membuat email baru bagi orang awam pastilah sangatlah membingungkan, apalagi kalau orang yang belum pernah memegang computer pastilah canggung dan kesulitan dalam membuat email baru. Dengan menggunakan internet kita bias mencari apapun saja tentang informasi yang kita butuhkan. Akan tetapi tidak sedikit pula orang yang belum mengenal internet dunia maya dan juga belum dapat untuk membuat email sendiri. Jaman sekarang jaman serba online bahkan dalam hal berbisnis maupun berdagang sekarang mulai banyak yang menggunakan internet online dalam pemasaran produk, maka dari itulah kita juga memerlukan sebuah email untuk sebagai rumah kita didalam dunia maya.


Berbeda dengan situs jejaring social seperti fb maupun friendster, untuk messagenya masih bias dikatakan untuk tingkat keamanannya masih kurang, maka dari itulah anda diperlukan untuk anda memiliki email di dunia maya untuk surat menyurat maupun kirim foto maupun file lebih aman dan mudah. Kegunaan dari membuat email baru adalah bertujuan untuk kita mempunyai account di dunia maya yang dimana dalam hal surat menyurat maupun kirim gambar yang bersifat privasi bias langsung ke email kita. Alamat email ada banyak sekali,contohnya saja: Email google gmail, Email yahoo, Email hotmail, Plaza mail Dan lain-lain masih banyak alamat email baik local maupun internasional.

Namun untuk memilih kemana kita harus membuat account email baru silahkan memilih email yang katakanlah bertnigkat internasional mail seperti halnya : email gmail.com dan email yahoo.com . Nah bagi anda orang awam yang belum pernah membuat email, mari silahkan diikuti langkah – langkah atau cara membuat email baru gmail:
  1. Buka alamat email di http://mail.google.com/. 
  2. Kemudian cari kata “CREATE AN ACCOUNT” atau “buat akun” di situs google mail tersebut 
  3. Lalu Anda akan diwajibkanmengisi form data pribadi.( sebaiknya anda isikan sesuai dengan data pribadi Anda
  4. Untuk isian Choose your username, isikan nama untuk email gmail anda, seperti contohnya: budycakep@gmail.com. 
  5. Kemudian system akan mengecek otomatis kesediaan nama email anda, jika nama email tersebut sudah dipakai orang lain maka otomatis system akan meminta nama email yang lainnya.
  6. Setelah selesai diisikan semua silahkan beri tanda √ pada [I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy] dilanjutkan tekan tombol [Next step] untuk ke tahap berikutnya. 
  7. Kemudian akan muncul halaman How you’ll appear, lalu klik tombol [Next step] untuk melanjutkan. 
  8. Dan account email baru anda dig email sudah jadi dan akan muncul halaman sambutan ”email telah berhasil Anda buat”.
  9. Sesudahnya klik tombol [Continue to Gmail] untuk melanjutkan ke halaman inbox email anda yang baru 
  10. Dan untuk keluar dari akun Email Anda, klik foto profil Anda dan pilih tombol [Sign out].
  11. Jika mau masuk ke email gmail anda lagi tinggal masukkan email dan password anda langsung klik login.

Sebagai tambahan, untuk menjaga account email gmail anda silahkan anda mencari password yang sulit misalkan perpaduan antara huruf dan angka dan jangan sampai password email diketahui orang lain. Dan alangkah baiknya lagi bila anda melakukan penggantian password email Anda secara periodik dan kombinasikan password dengan karakter yang unik sehingga email anda terbebas dari pembobolan account email yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Demikian informasi mengenai cara membuat email baru gmail, Oke selamat mencoba…

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...