Pages

Friday, July 26, 2013

Pendaftaran CPNS depkeu Online 2013 | www.depkeu.go.id

Menurut informasi yang beredar, Kementrian Keuangan akan membuka pendaftaran CPNS depkeu Online 2013 untuk anda semua yang ingin bergabung menjadi anggota CPNS depkeu. Bagi para anda yang menginginkan dirinya menjadi bagian dari seorang PNS Kementrian Keuangan maka mengetahui akan pendaftaran dan penerimaan CPNS depkeu adalah merupakan informasi yang wajib diketahui untuk mengetahui akan segala proses berkaitan dengan pendaftaran CPNS Kementrian Keuangan 2013 tersebut. Seperti halnya dalam proses penerimaan CPNS depkeu 2012 tahun lalu yang membutuhkan akan beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi. Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, maka penerimaan CPNS tahun 2013 ini juga akan dilakukan secara online baik itu dalam proses pendaftaran dan juga nantinya mengenai syarat penerimaan CPNS depkeu 2013 ini beserta syarat administrasi lainnya.

Jika anda berminat menjadi CPNS Kementrian Keuangan, maka anda dapat membuka situs berikut Rekrutmen.depkeu.go.id yang nantinya anda tinggal mengikuti sesuai prosedur yang ada. Dengan adanya CPNS Kementrian Keuangan menjadikan anda semua yang ingin atau berminat untuk menjadi PNS depkeu. Kementrian Keuangan RI adalah lembaga pemerintah Indonesia yang memiliki tugas dalam urusan dibidang kekayaan serta keuangan guna membantu presiden untuk menyelenggarakan pemerintahan Negara. Pada tahun 2013 ini, Kementrian Keuangan membuka penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) . Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

Sekarang dengan semakin berkembangnya jaman dan teknologi, maka kini hadir pedaftaran CPNS depkeu online 2013. Dengan adanya pendaftaran online, maka semakin memudahkan masyarakat Indonesia yang berada jauh didaerah terpencil yang sulit untuk dilewati mobil ataupun motor. Nah berikut saya akan memberikan beberapa persyaratan jika anda menginginkan menjadi CPNS depkeu.
1.Warga Negara Indonesia;
2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah
mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat
sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
7. Pelamar merupakan lulusan:
7.1. Sarjana (untuk Kode KP 01 dan 02) dengan IPK Minimal 3,00 (tiga koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
7.2. Diploma Pelayaran (untuk Kode KP 03 dan 04) dengan IPK minimal 2,50 (dua koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
7.3. Diploma Umum (untuk Kode KP 05 sampai dengan 07) dengan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
7.4. SMK Pelayaran (untuk Kode KP 08 dan 09) dengan nilai rata-rata ”Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 6,50 (enam koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan);
7.5. SMK Umum (untuk Kode KP 10 sampai dengan 15) dengan nilai rata-rata ”Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan).
Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1 Desember 2012:
8.1 Minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun untuk kode KP 01 dan KP 02 (Sarjana S-1);
8.2. Minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk kode KP 03 dan KP 04 (Diploma Pelayaran);
8.3. Minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun untuk kode KP 05 s.d. KP 07 (Diploma Umum);
8.4. Minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun untuk kode KP 08 dan KP 09 (SMK Pelayaran);
8.5. Minimal 18 tahun dan maksimal 20 tahun untuk Kode KP 10 s.d. KP 15 (SMK Umum).
Khusus Kode KP 03 wajib memiliki Sertifikat ANT-III dan Kode KP 04 wajib memiliki Sertifikat ATT-III;
Khusus Kode KP 03 s.d. KP 15:
10.1 Berjenis kelamin laki-laki;
10.2. Memiliki tinggi badan minimal 160 cm;
10.3. Tidak buta warna dan tidak cacat badan.

Begitu banyak yang bertanya bagaimana cara mendaftar CPNS depkeu online 2013, terutama yag baru pertama kali. Baiklah, agar menjadi mudah dimengerti, berikut kami kutip habis dari situs resmi kemenkeu tentang alur atau tata cara mendaftar / melamar CPNS secara online. Tata cara berikut ini tidak semata berlaku pada kemenkeu, tetapi secara umum semua kementerian atau daerah yang menerapkan pola rekrutmen secara online. bagaimana cara untuk bergabung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013. Berikut adalah Tahapan Tes / Seleksi yang harus dilalui oleh setiap pelamar untuk menjadi CPNS depkeu.

Yang pertama adalah pendaftaran online yaitu bagi anda yang berminat menjadi CPNS depkeu dipersilahkan melakukan pendaftaran online dengan klik website rekrutmen.depkeu.go.id sampai dengan batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan.

Berikutnya adalah seleksi administras, dilakukan untuk memverifikasi berkas dari pelamar dengan persyaratan administrasi yang ditetapkan, jika memenuhi dan sesuai dengan informasi yang dimasukkan saat pendaftaran online, maka yang bersangkutan dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Yang terpenting adalah test kompetensi dasar adalah tes yang diselenggarakan untuk mengukur kemampuan dasar yang diperlukan untuk menunjang keberhasilan seseorang jika yang bersangkutan bekerja atau memangku jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selanjutnya yaitu psikotes diselenggarakan untuk memeriksa psikologis pelamar yang akan menjadi CPNS depkeu. Setelah psikotes, pelamar yang lolos akan diumumkan melalui pengumuman di website, selanjutnya pelamar tersebut berhak mengikuti tes kesehatan dan kebugaran. Kemudian setelah itu test kesehatan dan kebugaran yaitu kemampuan dan kesiapan jasmani merupakan salah satu unsur yang perlu dimiliki oleh CPNS yang diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Keuangan. Untuk memperoleh CPNS dengan kualifikasi fisik yang memadai, terhadap CPNS perlu dilakukan pengujian kemampuan fisik melalui Tes Kesehatan dan Kebugaran. Wawancara (Khusus Pelamar yang berpendidikan Sarjana S1 dan S2) Metode yang digunakan pada tahap seleksi ini adalah wawancara berbasis kompetensi, yang merupakan teknik wawancara yang terstruktur dan bersifat menggali untuk mencari, mengumpulkan dan menguji bukti kompetensi kandidat.

Setelah itu yang terakhir adalah pemberkasan untuk kepentingan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri sipil, masing – masing peserta yang dinyatakan lulus wajib melakukan pemberkasan. Pelamar yang dinyatakan Lulus Rekrutmen di lingkungan depkeu.

Rekrutmen.depkeu.go.id | Pendaftaran CPNS depkeu Online 2013. Kementerian Keuangan menyatakan jumlah jumlah pegawai negeri sipil (PNS) untuk depkeu yang lulus pada seleksi CPNS tahun ini masih sangat kurang dari target. Hal ini disebabkan Kemenkeu menjaga kualitas PNS yang diterima. Pihak Kementrian Keuangan berharap bisa dapat 700 pegawai baru, namun yang lulus tes hanya sekitar 235 pegawai. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi satu di antara 65 instansi pemerintah yang membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013. Proses rekrutmen akan dilaksanakan setelah Lebaran.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...