Pages

Thursday, July 11, 2013

Menu Masakan Buka Puasa | Resep Menu Puasa

Puasa adalah rasa bertaubat kepada Tuhan dan tidak menyucikan diri dengan tidak makan dari Subuh sampai Maghrib. Puasa akan dilaksanakan hanya tinggal beberapa hari lagi. Nah apakah anda sudah menyiapkan menu masakan buka puasa | resep men puasa bagi keluarga anda? Jika belum, maka pada kesempatan ini saya akan membagikan resep menu puasa yang dijamin simple, cepat dan pastinya enak. Menu masakan buka puasa memang sangat di perlukan apalagi di waktu bulan yang penuh berkah ini yaitu bulan suci Ramadhan yang sering di sebut dengan bulan puasa yang mana mengandung arti untuk menahan dari segala yang membatalkan termasuk makan dan minum.


Resep menu puasa sangat beraneka ragam, ada yang berupa makanan dan ada yang berupa minuman. Bahan – bahan untuk membuat resep menu puasa tidaklah harus berbahan yang mahal dan susah untu didapatkan. Ketika berbuka puasa banyak yang ingin makan makanan yang segar dan manis. Ada yang membuat minuman dingin sebagai pelepas dahaga setelah sehari penuh puasa. Sebagian lain memilih langsung mengonsumsi makanan manis misalnya kurma yang merupakan resep dalam berbuka puasa yaitu dengan mendahulukan yang manis – manis. Nah bagaimana jika anda membuat minuman menyegarkan dan manis dengan menggunakan kurma? Sepertinya akan jadi menu buka puasa yang sangat mengoyang lidah.

Menu masakan buka puasa. Pusa adalah hari yang sangat – sangat dinantikan oleh semua umat muslim di dunia dan disni saya akan memberitakan tentang resep makanan untuk berbuka puasa, semoga dengan adannya berita atau informasi ini biasa bermanfaat buat anda. Hari puasa adalah hari kemenangan bagi semua umat muslim dan di bulan puasa, juga banyak cobaan – cobaan yang datang menghampiri, tentunnya menahan haus dan lapar. Salah satu untuk menghindari menahan haus dan lapar ialah jalan – jalan sore atau ngabuburit di tempat ramai. Nah bagi anda yang ingin memasak menyediakan makanan buat keluarga di rumah, disini saya akan memberitakan dan memberi sebuah resep dan informasi memasak untuk menyambut bebuka puasa di tempat anda masing – masing.

Siapa yang menginginkan menu masakan buka puasa | resep menu puasa yang enak? Pastinya semuanya menginginkannya bukan? Menyajikan menu berbuka puasa tidak hanya dari penampilan dan rasa saja yang harus diperhatikan. Nutrisi dan gizi yang ada di dalam kandungan setiap menu makanan juga sangat penting bagi tubuh agar tetap sehat dan tercukupi kebutuhannya sekalipun sedang berpuasa. Berbuka puasa adalah saat yang ditunggu-tunggu ketika kita menjalankan ibadah puasa utamanya di bulan ramadhan. Menu buka puasa selain dengan santapan makanan atau masakan yang enak, tentunya diharapkan juga menyehatkan serta mudah dan praktis dalam membuatnya.

Menu masakan buka puasa - Resep minuman dan makanan yang menggugah selera untuk berbuka puasa. Sambil menunggu waktu berbuka alangkah baiknya kalau anda memanfaatkan waktu untuk membuat hidangan dengan menu makanan yang khas dihari yang tidak biasa ini. Untuk berbuka puasa ada baiknya di awali dengan resep minuman sebagai menu awal berbuka puasa Ramadhan.saat berbuka puasa merupakan saat yang paling ditunggu – tunggu bagi anda semua yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan puasa ini. Tentunya menu buka puasa tidak harus yang itu – itu saja, anda harus lebih kreatif lagi dalam mengutak – ngatik menu biasa menjadi menu yang istimewa agar keluarga anda tidak bosan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...