Pages

Friday, August 24, 2012

Pesawat Cessna Jatuh di Samarinda 24 Agustus 2012

Pesawat Cessna diperkirakan jatuh karena ketika di daerah samarinda pesawat tersebut hilang kontak. Dimana dilihat pada peta lokasi jatuhnya Pesawat Cessna terlihat pada gambar dibawah. Dimana Pesawat Cessna CN-PKIWH hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Bandara Temindung, Samarinda, Kalimantan Timur pagi ini taggal 24 agustus 2012 dimana Pesawat Cessna tersebut tengah membawa empat orang ini disewa oleh Elliott Geophysics International. Pada saat berwawancara dengan Kepala Bandara Temindung, Rajoki Aritonang, mengatakan bahwa pesawat terbang pukul 07.51 WITA dari Samarinda menuju Bontang untuk kegiatan survei. Dimana menurut informasi yang ada pada Jam 08.04 WITA pagi tadi hilang kontak saat posisi hilang kontak di samarinda.


Dimana juga didapatkan informasu dari petugas Bandra Bontang bahwa Pesawat Cessna tidak melakukan pendaratan darurat pesawat Cessna di bandara tersebut. Setelah menghubungi petugas Bandra Bontang tersebut segera tim SAR dibantu personel kepolisian tengah bergerak di wilayah Bontang untuk melakukan pencarian terhadap Pesawat Cessna tersebut. Berikut informasi dari 4 orang yang berada didalam Pesawat Cessna yaitu:

  • Marsal Basir (pilot)
  • Kapten Suyoto (Security Officer dari Kementerian Pertahanan)
  • Peter John Eliot (WNA Australia/GM Elliott Geophysics International)
  • Jandri Hendrizal (Stfa EGI).
Dan beberapa informasi jatuhnya pesawat cessna yang sempat beredar di dunia maya bahwa banyak saksi mata yang mengatakan bahwa Pesawat Cessna Sempat Terlihat Berputar-putar di Gunung Sekerat, Kutai Timur. Dikabarkan sempat terlihat di sekitar kawasan gunung Sekerat, Kutai Timur pada pukul 11.00 WITA oleh warga sekitar bali. Berikut paparan dari Kepala Bandara Temindung, Samarinda, Rajoki Aritonang saat jumpa pers, Jumat 24 agustus 2012 menyatakan bahwa,” Dari warga sekitar Kabupaten Kutai Timur yang berdekatan dengan wilayah Kota Bontang melihat pesawat berputar-putar di sekitar gunung Sekerat, Kutai jam 11.00 WITA”.

Tetapi sebelum diketemukan bangkai Pesawat Cessna, pihak manage maupun kepolisian juga belum berai untuk memastikan apakah pesawat itu diduga hilang di Gunung Sekerat atau bukan. Karena masih dalam tahap pencarian oleh tim sar ke derah tersebut

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...