Pages

Wednesday, April 4, 2012

Contoh Surat Pengunduran Diri

Surat Pengunduran Diri dari pekerjaan haruslah sesuai format surat pengunduran diri yang resmi jangan asal membuat surat berhenti kerja. Banyak orang yang tidak tahu cara membuat surat tersebut, malahan membuat kata-kata sendiri yang tidak resmi dan baku jadi kesannya tidak sopan. Maka dari itulah saya mau memberikan sedikit informasi mengenai cara membuat surat resmi Pengunduran Diri dari perusahaan.

Cara membuat surat pengunduran Diri :
1. Gunakan komputer dengan aplikasi atau program microsoft word

2. Setting ukuran format kertas,untuk aturan kertas juga perlu diperhatikan gunakan page setup 4343.maksudnya kanan spasi tab 4cm, kiri 3cm, lalu atas 4 cm dan bawah 3cm

3. Gunakan pilihan text times new roman atau courelnew untuk format text resmi surat Pengunduran Diri anda

4. Mulailah mengetik sesuai Contoh berikut, tidak perlu sama persis sih, cuma kisi-kisi maupun isinya kurang lebih seperti Contoh Surat Pengunduran Diri berikut ini:

Jakarta, 1 April 2012
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Jl. Jend. Sudirman Kav 123
Jakarta 12920
INDONESIA

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Presiden Direktur Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,


Nama Lengkap Anda
TTD

Oke demikian informasi dan Contoh Surat Pengunduran Diri diatas semoga bermanfaat. Ingat intinya jika kita masuk kerja dengan baik-baik, jadi saat anda mengundurkan Diri hendaknya anda juga baik-baik juga dan sopan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...