Pages

Friday, March 2, 2012

Twitter | Cara Daftar Twitter Baru

Cara membuat twitter baru sangatlah mudah tapi sebelum saya berikan caranya dan langkah - langkah membuat account twitter Baru,alangkah baiknya kita bahas dulu apa arti twitter dan kegunaan twitter terlebih dahulu. Twitter merupakan suatu situs jejaring sosial seperti fb atau facebook tetapi tidak sebesar atau seluas fungsi seperti yang kita dapatkan di situs jejaring sosial terbesar seperti fb.

Twitter lebih cenderung ke arah chatting atau berbalas-balas status twitter saja tidak seperti fb yang memiliki fungsi upload album foto, kirim comment, tulis message, game dan sebagainya. Tetapi banyak artis yang lebih menyukai kirim-kiriman status lewat twitter daripada lewat fb. Mengapa demikian?

Karena sekang banyak pengguna fb yang menyalahgunakannya,seperti halnya: punya account fb hanya untuk berjualan barang lewat fb dan juga banyak user fb yang comment tdk bertanggungjawab sehingga menimbulkan pencemaran nama baik bagi pemilik account tersebut. Nah, karena itulah banyak orang yang lebih memilih twitter lebih aman dan hanya berbagi status twitter saja.

Nah, bagi anda yang belum mempunyai twitter, buruan daftar twitter baru mu. Ikutilah langkah-langkah berikut ini:
1. Silahkan masukkan alamat www.twitter.com di browser anda lalu tekan enter\
2. kemudian anda KLIK "Sign up" untuk proses Pendaftaran selanjutnya.

3. Kemudian isilah formulir Pendaftaran dengan lengkap seperti contoh di bawah ini.
Full name : Isi dengan nama lengkap Anda
Email : Isi dengan alamat email Anda, Bisa Yahoo, Gmail dan lain2.
Username : Isi dengan username atau nama di twitter ( nickname) yang anda inginkan.
Password : Isi dengan kata sandi, yang nantinya akan digunakan setiap kali mau login/masuk ke akun twitter Anda. bisa angka, huruf, atau campuran angka dan huruf. ( Jangan masukkan kata sandi atau pasword Email anda. masukkan pasword yang berbeda dengan pasword email anda )

TIPS: Gunakan Kata sandi yang mudah anda ingat, tetapi sulit untuk di tebak oleh orang lain, dan jangan gunakan kata sandi atau Password Tanggal lahir atau NamaAnda.

Setelah Formulir sudah anda isi semua dengan lengkap, langkah selanjutnya adalah Silahkan Tekan tombol "create my acoount" Maka akan muncul gambar di bawah ini:


4. Setelah muncul gambar seperti diatas kemudian langsung aja anda klik "nexstep: friends".

5. Selanjutnya kita masuk pada halaman "friends". Di sini kita bisa mengimport / memasukan daftar teman yang anda miliki yang ada di Yahoo Messenger, Gmail, Yahoo mail dll. tetapi, jika anda tidak ingin melakukannya, silahkan langsung tekan saja tombol "skip import". untuk ke proses selanjutnya, setelah anda menekan tombol "skip import" maka yang muncul halaman baru seperti berikut ini:


6. Gambar diatas menunjukkan bahwa akun anda telah di buat dan Sekarang Tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan akses akun Twitter Anda secara penuh dan menikmati berbagi fasilitas yang ditawarkan. Yaitu melakukan Proses konfirmasi alamat email anda valid atau tidak. nah Sekarang Bukalah alamat Email anda yang anda daftarkan di Twitter di awal tadi dan di sini saya menggunakan alamat email Yahoo. dan bila anda menggunakan alamat selain yahoo, Prosesnya sama. setelah anda masuk atau login di email anda silahkan buka "Email masuk". maka anda akan mendapatkan pesan dari Twitter. sebagai berikut "Confirm your Twitter accont, ( nama yang anda daftarkan di twitter tadi )" seperti contoh gambar di bawah ini:

7. Selanjutnya silahkan anda Buka pesan dari Twitter tersebut dengan cara klik Pesan dari twitter tersebut

8. Buka Pesan dari Twitter tersebut dengan cara Klik tulisan / links yang berwana biru tersebut, seperti yang saya lingkari pada contoh gambar diatas, setelah anda klik pesan tersebut maka akan muncul halaman baru Twitter, ini menandakan bahwa alamat email anda valid dan akun Twitter anda telah berhasil di buat

Selesai, sekarang account twitter baru kamu sudah jadi. Silahkan menginvite teman twittermu sebanyak-banyaknya.kalau perlu invite twitter artis indonesia juga bisa.hehe. Asal anda punya alamat twitter artis kesayanganmu lho.ok selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...