Pages

Thursday, August 15, 2013

Cara Menghilangkan Panu

Siapa sih yang tidak kenal akan penyakit panu? Pastinya semua mengetahui penyakit panu, panu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Disini saya akan membantu anda semua cara menghilangkan panu yang mudah dan cepat. Penyakit panu merupakan salah satu jenis daripada penyakit kilit yang sangat ditakuti, terutama para remaja ABG, karena orang yang terkena penyakit panu tersebut sering diidentikkan dengan orang yang kurang bisa menjaga kebersihan. Gengsi dong kalau sampai ketahuan anda panuan. Bisa – bisa anda diketawain atau malah dijauhi teman yang laian. Selain itu sering juga menyebabkan rasa gatal ketika kulit berkeringat. Panu bisa menyerang dibagian tubuh seperti dada, lengan, kaki, pipi dan lain – lain. Penyakit panu tersebut bisa terjadi karena kulit lembab dan terlindung pakaian.


Cara menghilangkan panu sebenarnya sangat mudah dan cepat juga alat – alatnya bisa didapat disekitar rumah anda. Penyakit panu adalah infeksi jamur yang biasanya terjadi pada jamur. Jamur itu megganggu proses pigmentasi normal sehingga bisa menimbulkan perubahan warna atau belang yang terjadi pada kulit. Masalah gangguan kulit ini sering terjadi pada remaja dan orang dewasa muda. Jikalau bisa diobati pun, warna kulitnya tidak akan berubah selama beberapa minggu. Penyakit kulit panu juga bersifat kabuhan, terutama jika disaat cuaca terasa lembab dan hangat. Penyakit panu ditunjukkan dengan berwarna pada kulit. Warnanya bervariasi dan putih hingga cokelat kehitaman dengan batas yang sangat tegas dibandingkan warna kulit disekitarnya. Bila kulit yang terkena panu tersebut dikerok maka yang keluar adalah serpihan-serpihan yang berwarna keputihan.

Panu ini sering muncul di punggung atau leher belakang. Tak jarang juga akan timbul dileher dan sekitar wajah. Cara menghilangkan panu adalah dengan menggunakan bahan – bahan alami. Penggunaan lengkuas muda untuk menghilangkan panu juga dapat dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan memotong lengkuas muda dan menumbuk halus yang kemudian diusapkan tumbukan lengkuas muda tersebut pada bagian kulit yang terserang panu, atau Anda bisa menggosokkan potongan lengkuas muda ke daerah yang terserang panu. Ciri-ciri penyakit panu adalah munculnya bercak – bercak putih walaupun dalam beberapa kasus warna penyakit panu ini tidak selalu putih. Permukaan kulit yang terserang panu mempunyai permukaan yang agak kasar dan jika di garuk akan mengeluarkan sisik, rasa gatal yang ditimbulkan sangat mengganggu apalagi jika kulit sedang mengeluarkan keringat. Lokasi penyebaran panu tidak terbatas, panu bisa berkembang di daerah punggung, wajah atau pun daerah lipatan tubuh yang lembab. Penyakit panu di sebabkan oleh jamur.

Cara menghilangkan panu. Penyakit panu bisa disebabkan karena pemakaian pakaian yang ketat dan pakaian yang tidak menyerap keringat. Panu muncul bisa jadi disebabkan kebiasaan kurang menjaga kesehatan tubuh, misalnya jarang mandi. Atau bisa juga muncul karena produksi keringat berlebih di tubuh yang kemudian memicu munculnya jamur yang secara leluasa bisa berkembang biak dengan baik dipermukaan kulit yang lembab. Panu adalah penyakit kulit yang sebenarnya tidak mematikan namun keberadaan panu pada kulit apalagi bila panu tersebut berada disekitar wajah anda tentunya akan mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri. Selain itu, penyakit kulit ini juga dapat menyebabkan rasa gatal saat terkena keringat.

Panu muncul bisa jadi disebabkan kebiasaan kurangnya menjaga kebersihan terutama kebersihan kulit menjadikan pertumbuhan jamur berkembang yang mengakibatkan munculnya panu tersebut, misalnya jarang mandi. Atau bisa juga muncul karena produksi keringat berlebih di tubuh yang kemudian memicu munculnya jamur yang secara leluasa bisa berkembang biak dengan baik dipermukaan kulit yang lembab. Jika ada penyakit panu berarti ada juga cara menghilangkan panu yang sangat mudah.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...