Pages

Thursday, March 22, 2012

Sertifikasi Guru 2012 UKA | Pengumuman Hasil Uji

Sertifikasi Guru 2012 UKA – dari jumlah lulusan hasil uji Sertifikasi Guru 2012 UKA telah diumumkan oleh pemerintah dengan perolehan peserta uji Sertifikasi Guru 2012 sebesar 248 ribu guru yang berhasil melanjutkan ke tahap Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Dimana keputusan tersebut diwacakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Moh Nuh. Beliau mengatakan bahwa hasil uji kelulusan Sertifikasi Guru 2012 tersebut ditentukan oleh nilai rata-rata serta memenuhi standar kompetensi minimal untuk menjadi guru professional di Indonesia.

Pada permulaannya memang jumlah peserta guru yang terdaftar Sertifikasi Guru 2012 untuk mengikuti UKA sebanyak 285.884, namun pada pelaksanaannya 4.868 guru tidak ikut. Sehingga hanya 281.016 guru yang resmi mengikuti UKA pada tanggal 25 Februari lalu. Berikut ungkap dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Moh Nuh, “Dari jumlah tersebut, hanya ada 248.733 guru yang dinyatakan lulus UKA, Kami lebih memilih guru yang benar-benar layak, ketimbang sekedar memenuhi kuota yang ada”

Tetapi ada sedikit kabar gembira bagi peserta yang tidak lulus dalam UKA akan mendapatkan pembinaan. Mereka juga masih memiliki kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi berikutnya. ”Pemerintah bertekad, yang belum lulus boleh mengikuti pelatihan dan diperkenankan ikut uji kompetensi yang akan datang, Kami rencanakan pembinaan itu akan dilaksanakan bulan Mei-Juni. Sehingga, ada perbaikan saat mengajar di tahun ajaran baru” , ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nuh.

Untuk men download Sertifikasi Guru 2012 UKA dapat anda dapatkan di http://www.ziddu.com/download/18937076/DAFTARPESERTA_LULUS_UKA_2012_JATENG.pdf.html atau anda bisa lihat di website resminya di http://sergur.kemdiknas.go.id/

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...