Pages

Saturday, March 17, 2012

Gaji TKI 2012 Terbaru

Gaji TKI 2012 dan TKW Terbaru 2012 - Untuk kisaran gaji tenaga kerja indonesia atau pendapatan TKI luar Negeri seperti tki malaysia, tki korea, tki jepang, tki Australia, tki china, tki arab dan tki amerika sangatlah beragam dan juga tergantung pada jenis pekerjaan masing-masing. Beberapa orang pastilah tertarik bekerja menjadi TKI di luar Negeri karena iming-iming gaji yang besar dan kerjaan yang hanya memerlukan tenaga tidak keahlian khusus.
Memang dapat dipastikan lowongan pekerjaan TKI dibandingkan lowongan pekerjaan dalam Negeri pastilah dari segi gaji lebih besar gaji TKI luar Negeri dibanding dalam Negeri. Karena dilihat dari segi mata uang indonesia dibandingkan dengan mata uang lainnya nilainya lebih besar. Dapat dibayangkan saja kalau bekerja di amerika untuk standar gaji TKI amerika 2012 sekitar $1000-$1300 perbulan jadi kalau dirupiahkan khan sebesar 9.200.000 untuk $1000 nya.

Memang untuk standar pegawai TKI terbesar adalah negara USA dengan gaji tenaga kerja indonesia mencapai 10juta keatas. Namun syarat menjadi TKI di amerika sekarang sangatlah sulit dan dipersulit. Penyebabnya adalah setelah terjadinya terror bom di gedung WTC tempo lalu yang membuat negara paman sam tersebut was-was dalam penerimaan TKI dari asal negara indonesi, arab dan negara yang berkaitan dengan banyaknya aksi teroris.

Berbeda dengan TKI asal cina, tenaga kerja indonesia disana sangat banyak dibutuhkan, mengingat china termasuk negara industrial terbesa diseluruh dunia namun untuk gaji bekerja di cina lebih kecil dibandingkan di negara amerika.kisaran gaji TKI cina sekitar 5-7jutaan. Untuk informasi gaji TKI korea dan TKI jepang sekitaran 7jutaan dalam rupiah. Tapi berbahgialah yang menjadi tki di malayasia karena Gaji TKI 2012 di Malaysia akan naik diatas 600 ringgit untuk perbulannya

4 comments:

Boku no Blog said...

Korea berapa...?

antonch1982 said...

koerea berapa gajinya yang jelas ''? sesudah di potong segala sesuatunya...

Anonymous said...

Numpang info.
Gaji di Korea tanpa lembur ya 8 jutaan kalo dgn lembur bisa sampai 17 jutaan

Tapi biaya hidup di korea sangat sangat murah

voucher pulsa electrik said...

antara di korea sama jepang mending mana dari segi gaji dan biaya hidup. . ?

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...