Pages

Thursday, March 22, 2012

Batik Solo | Trend Baju Batik 2012

Batik Solo – Kota solo memang terkenal sebagai kota penghasil kain batik, baju batik dan juga sampai kerajinan batik, dimana diakui oleh mancanegara maupun sampai luar negeri bahwa batik solo termasuk batik terbaik baik bentuk corak batik maupun batik tulis dolo yang terkenal sampai dunia internasional. Jika anda berkunjung dikota solo pastilah anda akan menemukan berbagai toko yang menyediakan baju batik dan pernak pernik dari bahan batik. Di solo tempat pusat belanja grosir batik solo murah terbesar anda di dua tempat yaitu: pasar klewer dan PGS solo. Namun untuk batik tulis solo ada bisa dapatkan di dikampung batik solo yang berada didaerah laweyan solo.

Batik solo mempunyai corak yang kas, baik corak batik solo modern maupun batik solo tradisional. Pakaian batik banyak dikenakan seluruh masyarakat kota solo, khususnya pada hari jumat hampir setiap perusahaan di solo banyak yang mewajibkan menggunakan baju batik untuk ke kantor. Sehingga seni batik solo menjadi jiwa bagi masyarakat solo. Batik Solo terkenal dengan corak dan pola tradisionalnya baik dalam proses batik cap maupun dalam proses batik tulis. Bahan-bahan yang dipergunakan untuk pewarnaan masih tetap banyak memakai bahan-bahan dalam negeri seperti soga Jawa yang sudah terkenal sejak dari dahulu kala. Dimana bahan pewarna untuk batik solo terbilang bagus karena tidak luntur maupun dijamin untuk tidak pudar warnanya.





Batik solo juga mulai dipasarkan diluar negeri dan di berbagai luar pulau di Indonesia seperti sumatera, Kalimantan maupun bali. Maka dari itulah banyak industry pakaian jadi yang sekarang beralih untuk memproduksi baju batik dan pakaian batik dengan berbagai model, contonya saja batik danar hadi dan batik beteng yang sekarang banyak menyediakan berbagai kain batik baik dari batik solo aupun batik pekalongan yang sekarang sedang marak dipasarkan di solo. Bagi pecinta batik solo tulis memang untuk harga batiknya masih mahal dikarenakan untuk membuat satu lembar kalin batik memerlukan waktu berbulan-bulan, jika ada mau membeli batik solo silahkan anda mengunjungi situs www.batiksolomode.blogspot.com sebagai pusat onlineshop batik solo

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...