Pages

Tuesday, February 14, 2012

Harga Blackberry Terbaru | BB Terbaru 2012

Harga Blackberry Terbaru 2012 - Blackberry bold 9790 digadang-gadang akan mencetak sukses besar menjelang akhir tahun 2011 hingga beberapa bulan berikutnya di tahun 2012. Fenomena menjamurnya Blackberry di Indonesia menarik perhatian peter wall, seorang wartawan dari TV CBC news, untuk menyelami lebih jauh. Datang jauh-jauh dari Kanada, peter wall mengunjungi sejumlah tempat dan takjub melihat masyarakat Indonesia yang sangat lekat dengan handset buatan Research In Motion (RIM) tersebut.

Pada video perekamannya, wall memulai liputan di sebuah taman nasional di Bali. Ditampilkan Heri Kusumanegara, pegawai taman nasional, yang tergantung dengan Blackberry untuk kelancaran komunikasi meski berada di pelosok hutan. Beralih ke Jakarta, wall mengunjungi salah satu restoran ternama dan menemukan ada 42 dari 52 pengunjung yang memakai Blackberry. Bahkan satu orang ada yang memiliki sampai 3 Blackberry sekaligus. Kemudian di salah satu sekolah dasar, ada 24 dari 42 siswa di kelas 6 yang menjadi pengguna Blackberry. Didukung data-data statistic yang ada, wall dengan yakin menyimpulkan Indonesia adalah bangsa Blackberry.

Bukan hanya wall yang tertarik melakukan reportase, pucuk pimpinan RIM Jim Balsillie juga mengalami ketertarikan yang sama dan berkunjung ke Indonesia sekaligus meluncurkan handset terbaru Blackberry Bold 9790. Kesimpulan wall dipertegas Balsillie yang mengklaim 4 dari 5 smartphone yang dijual di Indonesia adalah Blackberry. Pertumbuhan pelanggannya meningkat 10 x lipat hanya dalam waktu 24 bulan. Tahun 2011 ini, RIM mengeluarkan sejumlah amunisi untuk memperkuat hegemoninya di Indonesia. RIM sempat kosong tanpa mengeluarkan produk di semester pertama karena sedang sibuk dengan lini produknya yakni smartphone dan tablet. RIM mengembangkan sistem operasi baru QNX untuk tablet dan Blackberry 7 OS untuk smartphone. Hasilnya terlihat di semester 2 yang langsung memberondong dengan beberapa produk. Pada pertengahan Juli, dirilis tablet pertama yang menjadi andalan perusahaan yakni Playbook.

Dua bulan berikutnya, perusahaan melepas handset jagoannya Blackberry bold 9900 yang telah disuntikkan sistem operasi terbaru Blackberry OS 7. Berturut-turut RIM melepas handset lainnya berbasis OS 7 yakni Blackberry torch 9810, Blackberry torch 9860, dan Blackberry curve 9360. Tipe bold 9900 atau lebih dikenal dengan sebutan Dakota merupakan yang paling mendapat sorotan dan digemari karena tetap mempertahankan tradisi keypad qwerty namun sudah dilengkapi layar sentuh. 4 handset sudah melenggang ke pasar, RIM masih belum puas dengan menambah lagi senjatanya dengan meluncurkan Blackberry bold 9790 dan Blackberry curve 9380.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia dijadikan sebagai negara pertama di dunia untuk peluncuran produk tersebut pada pertengahan November 2011 ini. Bahkan Blackberry bold 9790 digadang-gadang akan mencetak sukses besar menjelang tutup tahun 2011 hingga beberapa bulan berikutnya di tahun 2012. Handset ini merupakan perpaduan antara kehandalan keyboard qwerty Blackberry dengan layar sentuh yang sedang trend. Desainnya yang cantik dan elegan tampil lebih ramping sehingga memikat setiap mata yang melihatnya.

Harga Blackberry 2012 :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...