Pages

Sunday, October 28, 2012

Cara Mengatasi Rambut Bercabang | Rambut Rusak

Rambut ujung bercabang sama halnya rambut anda tidak sehat maupun rambut rusak, hal ini banyak dialami oleh kaum wanita dimana rambut yang panjang biasanya mengalami kerusakan di setiap ujung-ujungnya yang bercabang dan keliuhatan seperti terbakar kuning-kuning pada setiap ujung rambut. Memang banyak cara mengatasi rambut bercabang namun banyak tips atau obat yang gagal mengobati rambut bercabang dan rusak. Namun jangan salah jaman sekarang justru pemakaian bahan alami malahan justru leih berkasiat dan mujarap untuk mengobati rambut bercabang secara alami.


Pemakaian bahan alami sangat banyak digunkan pada jaman ini karena selain mengurangi efek samping karena obat kimia, juga dapat memudahkan kulit untuk beradaptasi dengan bahan alami dibandingkan dengan bahan kimia rambut yang mungkin malahan justru membuat kulit kepala kita berketombe maupun malahan rambut rontok banyak karena tidak kiat dengan obat kimia tertentu. Seperti halnya untuk rambut rontok sekarang banyak cara mengatasi rambut rontok secara alami tanpa obat-obatan yang berbahan kimia, namun justru hasilnya lebih manjur dan tidak mengakibatkan efek samping yang berbahaya.

Pemakaian obat rambut bercabang pun jika kita salah pemakaian atau tidak cocok pada kulit kepala kita dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit kepala maupun sampai kerontokan rambut yang mengakibatkan kebotakan permanan, maka dari itulah coba untuk beralih ke bahan-bahan alami yang belum tentu bahan alami tersebut tidak manjur maupun kerjanya lambat. Justru dengan obat alternatif rabut bercabang dengan pemakaian alami banyak ornag merasakan khasiatnya. Berikut beberapa tips dan cara mengatasi rambut bercabang maupun rambut rusak secara alami:
  1. Jaga kelembaban rambut supaya tidak terlalu kering yang bisa menyebabkan rambut mudah bercabang pada tiap ujungnya 
  2. Usahakan jangan selalu kramas setiap hari sekali untuk rambut panjang, karena dengan kita sering kramas otomatis rambut kita akan kering dan kelembabannya kurang dan asupan nutrisi ke rambut tidak sampai pada ujung rambut makanya terjadi kerusahan rambut dan rambut bercabang pasa setiap ujungnya 
  3. Memanjakan rambut dengan masker akan mencegahnya menjadi kering lalu bercabang. Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang didiamkan selama sekitar lima menit, lalu bersihkan dengan sampo. 
  4. Perbanyak minum air putih dan kurangi minuman manis. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi sayur dan buah yang kaya akan air. 
  5. Gunakan Kondisioner yang berfungsi memberikan kelembaban, sehingga terhindar dari kondisi kering dan bercabang. Termasuk, memberikan perlindungan bagi rambut dan menjaga pertumbuhannya
  6. Kurangi pemakaian Hair dryer, curling iron dan alat pelurus rambut merupakan penyebab rambut Anda jadi kering dan bercabang dan jangan tak terlalu sering menggunakannya, jika terpaks menggunakannya karena mau pesta ataupun acara apa, biasakan menggunakan pelembab rambut terlebih dulu untuk melindunginya. 
  7. Jangan menyisir saat basah dan gunakan sisir bergigi jarang. 
  8. Gunakan mayonaise. Mayonaise merupakan kondisioner yang baik untuk mahkota Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membubuhkan mayonaise setidaknya seminggu sekali usai keramas, diamkan 5 menit, lalu bilas. 
  9. Pakailah pelindung kepala saat berenang. Jangan sampai air klorin (dalam kolam renang) dan air laut (berkadar garam tinggi) menyentuh rambut Anda. 
  10. Nah ini cara terakhir ini yang paling mujarap yaitu “Potong rambut” yang becabang khan beres khan atau biasakan 6-8 minggu sekali, Anda harus rajin memotong dan merapikan ujung rambut. Jangan izinkan stylist Anda memakai pisau cukur karena bisa merusak struktur ujung rambut. 
Cara Mengatasi Rambut Bercabang alami atau rambut rusak alami ini sangat disukai orang dan masyarakat indonesia karena selain tidak menimbulkan efek samping juga harganya pengobatan sangat terjangkau bahkan murah meriah karena bahannya alami bahkan tidak bayar kalau anda punya kebun yang tertanam bahan alami tersebut untuk anda gunakan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...